9 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Terbaru Untuk Penghasilan Tambahan bagi Pemula

Tips & Triklowongankerjategal.com – Berikut ini kami akan membahas artikel mengenai sembilan cara mendapatkan uang dari TikTok terbaru yang bisa menjadi penghasilan tambahan bagi para pemula menggunakan perangkat smartphone pribadi. Dengan cara ini, diharapkan kita tidak selalu menjadi beban keluarga terus menerus (hahaha)

TikTok merupakan salah satu aplikasi social media pada gawai android dan iphone yang sangat populer pada era saat ini. Bersumber dari https://play.google.com/, aplikasi TikTok sudah diunduh lebih dari 500jt+ pengguna. Dari banyaknya pengguna TikTok, sebagian besar adalah digunakan oleh para anak muda yang biasa mengunggah video hasil kreativitas mereka, mulai dari berjoget, berbagi tips, hingga momen keseruan lainnya yang bebas untuk dilakukan.

Melihat banyaknya pengguna TikTok, TikTok pun semakin mengembangkan fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Selain durasi video yang sekarang semakin Panjang, banyak juga fitur effect dan filter yang dapat digunakan sehingga konten video yang dihasilkan dapat lebih menarik followers untuk menonton, memberikan like, atau bahkan membagikan video yang anda unggah.

Untuk anda yang memiliki bisnis, atau ingin berjualan, sekarang TikTok pun sudah memiliki fitur yang bisa anda gunakan untuk menjual atau mempromosikan barang jualan anda. Fitur tersebut adalah TikTok Shop.

Selain disukai karena banyak fitur pendukung untuk bisa membuat setiap momen yang diunggah menjadi semakin meriah dan menarik, ada juga cara mendapatkan uang dari TikTok. Hal ini menjadikan bermain TikTok pun bisa menjadi profesi untuk para pengguna baru. Profesi ini sudah mulai menyebar ke seluruh kalangan umur, mulai dari anak muda sampai dengan paruh baya mungkin sudah merasa terbiasa menggunakan aplikasi TikTok. Dan fenomena ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja atau di negara pembuat aplikasi TikTok yaitu Cina, namun fenomena ini sudah terjadi di seluruh dunia. Sungguh luar biasa bukan ??

Sejarah Singkat Tiktok Masuk dari Cina Menuju Indonesia

Pada sejarah singkatnya, aplikasi video pendek ini awalnya bernama Douyin, yang dibuat oleh perusahaan asal Cina yaitu ByteDance pada 2016. Dalam waktu yang singkat, kurang lebih hanya setahun, Douyin telah berhasil menggaet pengguna sekitar 100 juta pengguna di Negara aslinya yaitu Cina.

Kesuksesan dalam meraih jumlah pengguna yang sangat besar itu, membuat perusahaan tersebut mengubah nama aplikasi ByteDance menjadi nama TikTok. Tujuan perubahan nama ini tidak lain agar aplikasi ini dapat lebih diterima oleh pengguna di seluruh dunia dan lebih mudah di ingat oleh benak pengguna. Perubahan nama menjadi TikTok membuahkan hasil yang luar biasa. Terbukti, TikTok saat ini memiliki sekitar satu miliar pengguna aktif di seluruh dunia.

Meskipun telah memiliki ratusan juta pengguna di Cina dan di berbagai belahan dunia lainnya. Namun jalan aplikasi TikTok untuk masuk ke Indonesia tidak begitu mulus. Pada saat masuk ke Indonesia, awalnya TikTok dipandang sebelah mata oleh para pengguna di Indonesia, selain itu aplikasi TikTok juga dicap sebagai aplikasi alay karena berisi konten joged-joged yang tidak jelas. Tidak hanya itu, dari pihak Kominfo sempat memblokir aplikasi TikTok di Indonesia pada tahun 2018 karena di nilai banyak mengandung konten negatif.

Dengan bertambah banyaknya popularitas TikTok kembali berjaya, pemblokiran di Indonesia pun dihilangkan. Karena semakin banyak content creator yang menggunakan dan membuat konten yang bermanfaat untuk banyak orang lain. Aplikasi ini mendapat tempat di hati pengguna orang Indonesia dan semakin melejit ketika pandemi melanda hingga saat ini. Tidak hanya segelintir pengguna, pengguna TikTok di Indonesia pada Agustus 2020 telah mencapai di angka 22,2 juta pengguna. Sebuah angka luar biasa di tengah tingginya angka pengguna angka internet secara mengglobal.

9 Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Terbaru

Semakin kreatifnya anak muda zaman sekarang, TikTok tidak hanya menjadi media untuk berjoged saja, namun juga menjadi media untuk mendapatkan uang atau penghasilan tambahan bagi para penggunanya. Berikut ada sembilan cara yang dilansir dari Niagahoster.co.id untuk dapat menjadikan TikTok sebagai ladang penghasilan tambahan:

  1. Sponsored Content Post

Berbeda dengan kanal YouTube yang memberikan upah berupa iklan dari AddSense, TikTok memiliki cara yang berbeda dengan YouTube. Salah satu caranya yaitu dengan Sponsored Content Post. Disini Anda berperan sebagai influencer TikTok yang dipercaya untuk mempromosikan nama brand tertentu.


Post Views:
12

Artikel Bersumber dari https://lowongankerjategal.com/tips/9-cara-mendapatkan-uang-dari-tiktok-terbaru-untuk-penghasilan-tambahan-bagi-pemula/